Menyaksikan Tukik Kecil Menyongsong Batu Garuda Belitung

Batu Garuda Belitung

Batu Garuda Belitung - Tour Pulau di Belitung

Jika Traveler tour ke Pulau Lengkuas, singgahlah sejenak di Pulau Batu Garuda Belitung, persisnya depan moncong Paruh Burung Garuda atau formasi Batu Granit yang berada di tengah laut. Pulau ini merupakan beranda Pantai Tanjung Kelayang, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung.

Adapun kalau suatu saat Traveler ke Belitung dan menginap di salah satu hotel yang berada di Pusat Ibukota Kabupaten Belitung, yaitu Kota Tanjungpandan, perjalanan ke Pantai Tanjung Kelayang tidak begitu jauh, sekitar 27,6 KM atau membutuhkan 37 menit dengan bermobil. Pantai Tanjung Kelayang merupakan titik start Islands Hopping di Belitung.

Namun jika Traveler dari Bandara H.A.S Hanandjoeddin Tanjungpandan, jarak dari bandara ke Pantai Tanjung Kelayang kurang lebih 42 menit dengan menempuh jarak 32,4 KM.




Masyarakat lokal Belitung menyebut gugusan Batu Granit ini Pulau Batu Garuda. Sebutan ini karena terdapat salah satu batu yang terletak di paling tinggi menyerupai kepala Burung Garuda beserta paruh.

Jarak Pulau Batu Garuda ini sangat dekat dengan Pantai Tanjung Kelayang. Jika menggunakan boat tradisional, hanya ditempuh jarak sekitar 5 menit.

Tentunya Traveler penasaran kan, bagaimana bentuk dan formasi gugusan Pulau Batu Garuda, berikut dokumentasinya;

1). Perpaduan antara Pulau Batu Garuda, Pulau Kelayang, dan Pantai Tanjung Kelayang menjadikan panorama yang menakjubkan.

Batu Garuda Belitung

2). Formasi batu bulat yang mengerucut hingga menyerupai Kepala Burung Garuda ini menjadikan pulau ini unik dan disukai pengunjung. Ukuran batu ini lumayan besar dan terbentuk secara alami yang disebabkan transportasi angin dan air selama ratusan juta tahun.

Batu Garuda Belitung



3). Sangat menyenangkan melihat tukik-tukik kecil mengejar air laut Pantai Pulau Kelayang di depan Pulau Batu Garuda.

Batu Garuda Belitung


4). Photo Stop : Wisatawan yang berlibur ke Belitung, menjelajahi pulau-pulau satelit di Belitung, menyempatkan diri berpose dengan latarbelakang Batu Garuda. Umumnya, pengambilan gambar dilakukan dari atas boat. Meski demikian, Traveler bisa singgah ke Pulau Batu Berlayar bila menggunakan boat atau perahu berukuran kecil.

Batu Garuda Belitung


5). Pulau Batu Berlayar biasa juga disebut Pulau Kelayang atau Pulau Tukong Kelayang (Tukong : Anak | Anak Pulau Kelayang). Disebut anak pulau karena Pulau Kelayang berukuran lebih besar dibandingkan dengan Pulau Batu Garuda.

Batu Garuda Belitung



6). Keindahan Pulau Batu Berlayar jika dilihat dari sudut pandang mata burung (eye bird view angle).

Batu Garuda Belitung

Bagaimana Traveler, tertarik untuk Liburan ke Belitung? silahkan berkomentar di bawah ini jika ada yang ditanyakan seputar wisata Belitung. Jangan lupa subscribe www.jabejabe.com
Pulau Batu Garuda Belitung, Pulau Pasir Belitung, Pulau Lengkuas Belitung, Pulau Kepayang, Pulau Batu Berlayar, Hopping Island Belitung, Pantai Tanjung Kelayang, Open Trip Hopping Island Belitung 

0 Response to "Menyaksikan Tukik Kecil Menyongsong Batu Garuda Belitung"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2