Menikmati Seafood di Pulau Kepayang Belitung

Pulau Kepayang Belitung

Nikmati Varian Seafood 

di Pulau Kepayang Belitung


Puaskan Lidah Dengan Seafood Maknyus

Asyiknya menikmati Seafood di Pulau Kepayang Belitung. Yup! dalam jelajah pulau di Belitung (Belitung Islands Hopping), Pulau Kepayang umumnya merupakan persingahan setelah mengunjungi Pulau Lengkuas.


Oh ya Traveler, selain memiliki keindahan pantai berbatu seperti pulau-pulau lainnya, di Pulau Kepayang Belitung terdapat beberapa rumah makan yang menjadi tujuan wisatawan untuk menikmati seafood. Di Pulau ini Traveler bisa menikmati makanan dengan menu utama Ikan Bakar. 

Maknyusnya, ikan bakar ini bisa dinikmari dengan dua rasa. Sebelum dibakar, ikan ini akan dibelah dua, kemudian satu sisi diberi bumbu pais (pepes), satu sisi dibiarkan kosong. Bagian kosong ini nantinya (setelah dibakar) bisa dinikmati dengan sambel cabe + kecap.

Selain itu, Traveler juga bisa memesan menu-menu lainnya seperti kepiting, udang bakar, cumi-cumi, dan pilihan lainnya.


Hmm.. pilihan lainnya ini yang tak kalah menarik, yaitu siput gonggong. Jika Traveler tertarik dengan menu ini, tentunya bisa dipesan. Terkadang, bagi pemilik resto, siput gonggong merupakan alternatif jika mereka tidak bisa menyajikan menu kepiting. Artinya, jika Traveler tertarik, nggak usah memilih menu kepiting, langsung aja deh maunya siput gonggong.



Pulau Terbesar Dengan Sisi-sisi Pantai Menarik

Dibandingkan pulau-pulau kecil lain di sekitarnya, Pulau Kepayang memang paling  besar. Luas pulau ini sekitar 14 hektar dan memiliki daya  tarik di beberapa sisi.

Untuk mengunjungi Pulau Kepayang Belitung, Traveler hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit dari sisi barat Pantai Tanjung Kelayang. 




Di sisi Tenggara Pulau Kepayang Belitung ini terdapat Gusong atau Pulau Pasir. Pulau Pasir masih merupakan bagian dari Pulau Kepayang. Jika air sedang surut, Traveler bisa berjalan ke arah Gusong (air setinggi pinggang orang dewasa). Kemudian di sisi Selatan Pulau Kepayang terdapat Pulau Babi Kecik (Babi Kecil). Pulau Babi Kecil juga merupakan pulau kecil yang unik, dan Traveler juga bisa eksplor pulau kecil ini dari Pulau Kepayang dengan berjalan kaki saat air laut surut. 



Sebetulnya Pulau Kepayang pun dikenal pula dengan sebutan Pulau Babi. Jangan heran Traveler, entah apa sebab-musabab disebut Pulau Babi, mungkin dulu banyak terdapat babi di pulau ini.

Nah, jika Traveler ingin mengksplor lebih jauh, bagian yang paling menarik dari Pulau Kepayang Belitung adalah di sebelah Utara. Di bagian ini terdapat banyak batu-batu besar. Pantainya berhubungan dengan laut lepas dengan panorama Pulau Lengkuas yang nampak di kejauhan.

Penangkaran Penyu

Daya tarik lain dari Pulau Kepayang Belitung adalah penangkaran penyu. Traveler bisa melihat rumah penangkaran yang terletak tidak jauh dari restoran tepi laut Pulau Kepayang.

Setiap malam, banyak sekali  penyu-penyu yang bertelur di Pulau Kepayang Belitung dan pulau-pulau kecil sekitarnya. Adapun pihak pengelola pulau menyelamatkan telur-telur penyu dan untuk ditetaskan, kemudian dipelihara di penangkaran penyu sebelum dilepaskan ke laut.

Keunikan Pulau Kepayang

  • Pulau Terbesar di antara pulau-pulau kecil dalam Jelajah Islands Hopping
  • Pulau dengan resto seafood yang maknyus 
  • Pulau tempat penangkatan penyu
  • Memiliki pulau-pulau satelit yang unik; Pulau Babi Kecil dan Pulau Pasir (Gusong)
Jadi kapan dong tour ke Belitung? yuk nikmati keseruannya bersama kami...

0 Response to "Menikmati Seafood di Pulau Kepayang Belitung"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2