Fantastic! Ini Koleksi Foto Keseruan Liburan di Pulau Leebong Belitung



Pulau Leebong Belitung

Keseruan Berwisata
di Pulau Leebong Belitung


Pulau Leebong Belitung merupakan sebuah kawasan destinasi wisata pantai dan pulau yang memiliki konsep Private Island. Pulau ini terletak di Selatan Pulau Belitung. Tepatnya di Muara Pelabuhan Tanjung Ru, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung.

Pulau ini kini dikelola oleh pihak swasta dan menjadi salah satu primadona destinasi wisata di Kabupaten Belitung. Untuk berwisata ke Pulau Leebong (Jika Traveler menginap di hotel seputaran Tanjungpandan), jarak yang ditempuh ke pelabuhan Ru sekitar 31,9 KM dan membutuhkan waktu 48 menit dengan kendaraan roda dua atau roda empat.



Jepretan Guide Saat Memandu Wisatawan di Pulau Leebong


1). Selamat Datang di Area Destinasi Wisata Pulau Leebong Belitung. Perjalanan nan melelahkan selama 48 menit dari Tanjungpandan ke Pelabuhan Ru, lalu disambung dengan perjalanan laut menggunakan boat tradisional akan terbayar saat menikmati panorama White Sand Island alias Pulau Pasir Putih. 





Pulau kecil ini merupakan rangkaian Leebong Islands Hopping. Umumnya, sebelum menuju Pulau Pasir, jika kondisi air laut sedang naik, Boatman akan mengajak menyusuri mangrove, baru kemudian ke Pulau Pasir.




Nikmati panoramanya, bermain dengan starfish (bintang laut), berenang, ber-enjoy-ria di atas swing dan hammock. Jika lelah, silahkan berleha-leha di gazebo dan kursi malas.




2). Puas menikmati panorama White Sand Island, saatnya ke Pulau Leebong Belitung. Nikmati makan siang dengan menu seafood pilihan di Resto Pulau Leebong.

Ada rest area yang nyaman dan unik di pantai Pulau Leebong, yaitu Tree House (Rumah Pohon). Menikmati pantai dan berleha-leha di rumah pohon serta melupakan segala aktifitas rumit keseharian.




3). Jika ingin lebih santai, berjalanlah ke arah selatan Pulau Leebong atau bisa juga menggunakan sepeda. Traveler akan menemukan pantai dengan panorama lain yang menenangkan, Chicas Beach.

Menjorok ke laut, Traveler akan melihat 3 (tiga) gazebo. Silahkan menikmati panorama dari laut dan bersantai di gazebo. Air laut yang dangkal di Pantai Chicas sangat aman untuk anak-anak bermain di air.







4). Di Pantai Chicas Leebong, 'tamparan angin' Selatan cenderung lebih kuat dibandingkan angin utara. Tamparan ini justru menyejukkan, membuat kita tertidur di jejeran 'kursi malas' pesisir Pantai Chicas.

Namun menikmati sajian Pirate's Koffie White Sand Leebong adalah bentuk lain dari keistimewaan di Pantai Chicas. Di kedai kopi ini sudah menunggu Barista yang siap meracik kopi sebagaimana selera Traveler.





5). Pukul 15.00 WIB, saat matahari sudah berjalan ke pinggir, langit menjadi teduh, adalah waktu yang tepat bermain di laut, mendayung kayak dan standing paddle. Atau jika Traveler ingin melakukan kesibukan lain, silahkan berkaraoke di area resto yang selalu disediakan oleh manajemen Pulau Leebong Belitung.




6). Jety panjang di Pulau Leebong Belitung ini merupakan sunset point, kejar keindahan saat matahari mulai terbenam di ufuk barat. Senja selalu menjadi keajaiban, setiap hari.




Demikian beberapa dokumentasi Leebong Islands Hopping dalam paket One Day Tour Leebong Island. Dan jika Traveler berkesempatan Tour ke Belitung, jangan lupa menikmati trip ke pulau nan menawan ini...



0 Response to "Fantastic! Ini Koleksi Foto Keseruan Liburan di Pulau Leebong Belitung"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2