Travel Blogger Indonesia Go Internasional Pilihan JabeJabe.BLOG

Travel Blogger Indonesia
Foto : (Source)

Travel Blogger Indonesia

Antara Passion & Trend

Di Indonesia, Komunitas Backpacker kini semakin berkembang seiring dengan trend traveling dan liburan. Tulisan di bawah ini merupakan ulasan singkat para Travel Blogger yang sudah luas melanglangbuana, bukan hanya di Indonesia, namun banyak negara.

Karya Travel Bloger ini tidak hanya demi kepuasan sendiri, namun mereka mampu memberikan inspirasi bagi Traveler lainnya dalam berbagai kesempatan dan diskusi.

  • Trinity (Penulis | Wisatawan | Travel Blogger)
Sosok Trinity sangat identik dengan 'Travel Blogger'. Bisa dikatakan Trinity merupakan salah satu pioner penulis yang menceritakan tentang apa dan bagaimana traveling di dalam dan ke luar negeri. Hingga saat ini, sudah banyak daerah di Indonesia yang ia sambangi, dan lebih dari 79 negera sudah ia kunjungi.





Pada awalnya, Trinity menulis banyak tentang kisah perjalanannya. Kisah ini kemudian hanya menjadi konsumsi rekan-rekan terdekat dan lambat laun mulailah diperbanyak secara jaringan. Cerita perjalanan Trinity kemudian dipindahkan ke dalam blog naked-traveler.com dan mendapatkan respon positif serta banyak dikunjungi.

Gagasan yang muncul kemudian adalah, rangkaian tulisan perjalanan Trinity yang sebelumnya dirangkum di blog serta-merta dibukukan menjadi cerita perjalanan The Naked Traveler berbagai seri. Tidak hanya sampai di situ, kisah traveling Trinity kemudian diadaptasikan ke dalam film; Trinity, The Naked Traveler yang diperankan oleh Maudy Ayunda.





Bisa berbahasa Inggris adalah kunci penting untuk traveling keliling dunia. Apalagi sebagai penulis saya harus ngobrol dengan orang-orang baru untuk mencari inspirasi tulisan. Sementara untuk mempromosikan karya saya di ajang internasional, saya juga harus menulis atau presentasi dalam bahasa Inggris. Ah, jadi inget dulu saya belajar bahasa Inggris dari menerjemahkan lirik lagu-lagu Beatles (tua banget gue, ye!). Eh tapi gara-gara Beatles, saya jadi bisa bekerja dalam bahasa Inggris, bahkan akhirnya membawa saya ke tempat lahir band ngetop itu di Liverpool setahun yang lalu! _ Sekarang belajar bahasa Inggris jauh lebih mudah. Ikutan aja #EnglishForIndonesia yang merupakan sebuah kampanye dari @idbritish dan @ukinindonesia untuk membantu masyarakat Indonesia agar bisa belajar dan mengajar bahasa Inggris lewat materi online dan gratis. Today is the launch event and I'm so excited to support! _ Jadi, #AyoLearnEnglish dan buka website-nya di bit.ly/learnenglish-trinity untuk materi belajar bahasa Inggris yang menyenangkan, gampang diakses, dan GRATIS!
A post shared by Trinity (@trinitytraveler) on


Web: www.naked-traveler.com
Twitter: @TrinityTraveler
Facebook.comTrinityTraveler
Instagram: @trinitytraveler


  • Marischka

Berawal di tahun 2010, saat itu Marischka terlibat penuh mengelola program traveling di kantornya, Metro TV, hingga menjadi tuan rumah program traveling pada 2011 (Archipelago and Travelista). Perubahan drastis dari berita serius (hard news) hingga dokumenter perjalanan yang (wajib) menyenangkan, seperti bisikan angin surga yang menuntunnya bepergian dari satu tempat ke tempat lain.




well, kalau Traveler berkunjung ke instagramnya @marichkaprue, sepertinya dibandingkan dengan Traveler lainnya, Marichka yang memiliki follower terbanyak, yaitu 109K, tak heran banyak apresiasi para penggemarnya di Instagram. Di tambah lagi, dokumentasi Marichka memang paling top deh.

Web: marischkaprudence.blogspot.com
Twitter: @marischkaprue
Youtube: Marischka Prudence
Instagram: @marischkaprue




Marischka yang sekarang adalah seorang travel blogger. Baginya dunia ini terlalu besar jika kita hanya berada di satu tempat. Ia masih terus menulis, membuat video, atau apa pun itu, menyebarkan kecintaan hidup dan perjalanan melalui saluran media sosialnya: Twitter, Instagram, dan Youtube

  • Dua Ransel - Ryan & Dina
'Aksi Nekad' dan tentunya dengan berbagai perhitungan matang dilakukan oleh DuaRansel. Keduanya memutuskan mengembara keliling dunia dan tidak memiliki rumah pulang. Dua Ransel kurang lebih memiliki arti dua orang Backpackers atau dua orang Traveler, yaitu Ryan dan Dina. Dina sendiri berkebangsaan Indonesia dan Ryan berkebangsaan Canada.
Dua Ransel memulai traveling keliling dua sejak tahun 2009. Memulai semuanya dan setelah memutuskan menjadi Permanent Travelling, keduanya membagikan apa yang mereka miliki, termasuk rumah. Harta atau rumah yang mereka miliki hanyalah tas yang tersandang di punggung. 

Sudah sangat bannyak negara yang mereka singgahi. Terhitung sejak 2009 hingga 2013 saja, keduanya sudah melanglangbuana ke 54 negara, hmmm... Ups ya, selama berperjalanan, keduanya sering berinteraksi dengan penduduk, bersosialisasi dengan mereka. Pasangan ini juga sangat menggemari hiking dan menyelam.




Web: DuaRansel.com
Twitter: @DuaRansel
Facebook.com/DuaRansel
Instagram: @DuaRansel

  • Pergi Dulu - Susan & Adam
Pertemuan di Bandung pada tahun 2011 antara Susan Natalia dan Adam Poskitt menjadi awal dari perjalanan keduanya menjelajah puluhan negara.
Susan yang saat itu berprofesi sebagai pengajar bahasa inggris di salah satu lembaga pendidikan bahasa, diperkenalkan kepada Adam oleh temannya sesama anggota Couchsurfing, yaitu jejaring komunikasi sesama traveler.
Sejak pertemuan tersebut, keduanya merasa sangat nyambung dan saling mengisi. Mengawali perjalanan, Adam yang merupakan seorang pns memutuskan untuk pensiun dini pada tahun 2011. Tiga bulan setelah mengenal satu sama lain, keduanya memulai traveling pada November 2011.
Menurut mereka, perjalanan yang pertama ini sangat penting, karena untuk mengetahui karakter masing-masing bisa dinilai bagaimana menjadi kawan saat traveling. Mengapa? sebab di momentum seperti inilah karakter asli seseorang diketahui secara jelas.

Setelah kemudian terus menjalin hubungan, baik langsung mau pun via telpon atau chat, keduanya memutuskan menikah pada Juni 2012. Pernikahan ini sangat penting bagi mereka, dengan demikian akan bebas untuk melakukan perjalanan dan pertualangan selanjutnya.




Dari Armenia hingga Maroko, Adam & Susan sudah mengunjungi hampir 60 negara. Keduanya memiliki cita-cita yang sama, namun mengunjungi semua negara di dunia yang berjumlah 200 negara, tentunya membutuhkan waktu seumur hidup. 

Web: pergidulu.com
Twitter: @pergidulu
Instagram: @pergidulu

  • Efenerr
Traveler yang satu ini selain mengaku sebagai Travel Blogger, Ia juga merupakan salah seorang pegawai yang bekerja di kantor pajak.




Perjalanannya menginjakkan kaki di berbagai kota di Indonesia dan puluhan negara diceritakannya dalam blog efenerr.com

Ditulis dengan pendekatan jurnalistik, dan kental dengan unsur humanis, catatan Efenerr menggambarkan kedekatannya dengan kota atau masyarakat negara yang ia kunjungi. Lebih dekat dengan masyarakat dan menyatu dengan kehidupan mereka.

Web: efenerr.com
Twitter: @efenerr
Instagram: @efenerr
Google+ : farchannoorrachman











0 Response to "Travel Blogger Indonesia Go Internasional Pilihan JabeJabe.BLOG"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel