Info Wisata Unik : Batu Granit Belitung ini Mirip Mr.P


Batu Granit Belitung Unik
Mirip Kemaluan Laki-laki


Batu Granit Belitung ini mirip sekali dengan kemaluan laki-laki alias Mr.P. Karena keunikan bentuknya, dalam beberapa waktu formasi granit yang terletak di sebelah utara Pulau Burung di Belitung ini sempat viral di media masa.

Selain menyerupai Mr.P, batu granit di pulau kecil yang hingga kini belum memiliki nama ini, merupakan anak Pulau Burung. Sebuah nama yang memiliki makna konotasi tersirat. 

Sebagaimana Traveler ketahui, pantai di sebelah barat Pulau Belitung, termasuk pulau-pulau di sekitarnya terdapat banyak bebatuan granit berukuran raksasa. Batu Granit Belitung ini secara alami mengalami perubahan bentuk dalam proses. Menurut Ahli Geologi ITB, Budi Brahmantyo, usia batu ini diperkirakan 65 - 200 juta tahun.

Berikut ini beberapa dokumentasi saat Guide GoBlog memandu Wisatawan Austria, Mr.Hubert dan istrinya ke Pulau Mr.P;


1). Batu Mr.P ini merupakan objek dokumentasi utama. Panjang granit ini kurang lebih 4 (empat) meter.




2). Formasi unik Mr.P ini terletak di tengah-tengah pulau. Di Pulau ini tidak terdapat pepohonan, yang ada hanya pasir putih dan gugusan batu granit.





3). Pulau Burung terletak di selatan pulau kecil ini, jaraknya tidak lebih dari 1 mil. Sebagaimana disebutkan di atas, pulau unik ini bisa dikatakan merupakan anak pulau burung.




4). Berikut ini adalah Pulau Burung. Disebut Pulau Burung oleh masyarakat setempat karena terdapat formasi batu besar di depan pulau yang menyerupai burung. Batu ini memiliki ketinggian setara dengan bangunan rumah berlantai 3 (tiga).




5). Sebelah selatan Pulau (Unique) Mr.P ini merupakan laut lepas, di mana menjadi jalur lalu lintas kapal perdagangan internasional.



Oke Traveler, bagaimana pendapatmu? silahkan berkomentar di bawah dan jangan lupa subscribe untuk mendapatkan update artikel tentang destinasi wisata unik lainnya. Dan jika Traveler ingin berlibur ke Belitung, jangan lupa minta kepada Boatman untuk mampir di pulau ini.

2 Responses to "Info Wisata Unik : Batu Granit Belitung ini Mirip Mr.P"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel